LIputan Pemilihan DUta Wisata Wonogiri Tahun 2009

Ajang pemilihan duta wisata Kabupaten Wonogiri tahun 2009 mengantarkan Viky Diacahya dan Okkky Rizjy Rohayat sebagai pasangan duta wisata untuk tahun ini. Pada malam Grand final yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri Minggu Malam (2/8) mereka mengalahkan 14 pasangan lain yang berasal dari beberapa kecamatan di Wonogiri.


Kepala Disbudparpora Bambang Haryadi dalam laporannya mengatakan Viky berhasil berhasil terpilih sebagai putri duta wisata setelah mengumpulkan nilai terbaik dalam penilaian juri yang meliputi tes tertulis, wawancara, pembinaan dan penampilan pada malam penobatan. Selain sebagai juara I Viky juga berhasil memenangkan gelar penampilan terbaik. Di bagian putra, selain sebagai pengumpul nilai terbanyak, Okky juga berhasil menang dalam kategori intelegensia.


Pemilihan duta wisata sendiri rutin digelar setiap tahunnya dan diikuti oleh para peserta remaja putra dan putri berusia 16 sampai dengan 26 tahun. Para pemenang diharapkan menjadi citra teladan generasi muda Indonesia yang dinamis, kreatif dan cerdas, juga menjadi ujung tombak Kabupaten Wonogiri dalam mempromosikan kepariwisataan baik secara regional, nasional, maupun internasional. (wonogirikab.go.id)

Posting Komentar untuk "LIputan Pemilihan DUta Wisata Wonogiri Tahun 2009"