Ekstra Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo Bekerjasama dengan Tabloid Seputar Ponorogo

 Team dari Tabloid Seputar Ponorogo sedang Menyampaikan Materi Jurnalistik
Kegiatan ekstra jurnalistik di SMK Negeri 2 Ponorogo ini bertujuan untuk membekali para peserta agar lebih kreatif dalam hal menulis berita dan menambah pengetahuan tentang jurnalistik. Ekstra Jurnalistik ini di bimbing langsung oleh team redaksi dari Tabloid Seputar Ponorogo, yang kali ini Ibu Nora yang menyampaikan tentang materi pengantar jurnalistik.Ekstra jurnalistik memberikan pemahaman dan pengenalan tentang teknik dasar penulisan berita. Akurasi data menjadi point penting dalam penulisan berita. Penulisan berita juga harus memperhatikan kaidah-kaidah informasi yang akan disampaikan. Selain harus memenuhi unsur 5 W + 1 H dalam penulisan berita juga harus memenuhi unsur ABC (accurate balance and calibration) demikian tuturnya.

Tak kalah penting pemahaman seputar fotografi sebagai pendukung berita, foto sebagai keharusan. Apalagi berita yang disuguhkan tentang peristiwa. Foto yang menggambarkan peristiwa tentu saja akan menarik pembaca.

Ekstra Jurnalistik ini diikuti oleh siswa-siswi SMK Negeri 2 Ponorogo, baik kelas X dan Kelas XI, harapannya dengan diadakannya kegiatan ekstra jurnalistik ini bisa membuka ruang bagi bakat-bakat muda di bidang jurnalistik. Sehingga SMK Negeri 2 Ponorogo bisa mewujudkan  untuk menerbitkan Majalah Sekolah, Insyallah.

Posting Komentar untuk "Ekstra Jurnalistik SMK Negeri 2 Ponorogo Bekerjasama dengan Tabloid Seputar Ponorogo"