TKJ Jurusan Favorite di SMK Negeri 2 Ponorogo

Teknik komputer dan jaringan (TKJ) SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan model pendidikan kejuruan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Teknik komputer dan jaringan saat ini keberadaannya sudah mulai terlihat dimata publik, dimana jurusan ini merupakan jurusan yang sudah mendekati ilmu praktisi yang langsung dapat diimplementasikan dilingkungan dunia kerja profesional.

Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 2 Ponorogo menyiapkan siswa menjadi tenaga profesional tingkat menengah sebagai teknisi komputer, administrasi jaringan dan wirausaha di bidang komputer dan jaringan. Pada program Keahlian Teknik Komputer dan informatika Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan peserta didik dibekali dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap kompeten dalam bidang : Instalasi dan maitenance komputer personal dan laptop, instalasi dan maintenance perangkat jaringan, merancang dan mengadministrasi jaringan lokal dan server, dasar elektronika, desain web, multimedia dan entrepreneur.

Untuk mencapai tujuan tersebut, TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo di lengkapi dengan fasilitas : Lab Perakitan dan dan Teknisi Komputer, Lab. Jaringan Komputer, Hot Spot Area, Pembelajaran dengan LCD Proyektor, Kamera Foto dan Video Shooting untuk pembelajaran peserta didik dalam bidang desain graphis dan Multimedia.

Dengan harapan lulusan TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo dapat bekerja dalam bidang : Teknisi komputer pada toko komputer, perkantoran, hotel dan perbankan, teknisi jaringan pada hotel dan perbankan, instansi pemerintah serta bisa berwirausaha mandiri dengan membuka warnet, game online, service komputer atau laptop, selain itu lulusan TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo juga bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi maupun Universitas.  

Saat ini TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahan dan instansi yang bergerak dalam bidang komputer untuk praktek kerja industri atau magang serta untuk penempatan alumni bekerja nantinya. Salah satunya dengan Griya Laptop, Global Komputer, SPM, UHN computer, Galaksi atau Dwi Kartika, Wearnes Education Center Madiun, Politeknik Indonusa Surakarta dan masih banyak lagi. Semua itu semata-mata untuk memberikan ketrampilan kepada peserta didik khususnya jurusan TKJ.
Makanya jangan ragu-ragu untuk masuk di TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo. SMK Bisa…. !!!




Posting Komentar untuk "TKJ Jurusan Favorite di SMK Negeri 2 Ponorogo"