SMK Negeri 2 Ponorogo Juara II LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur 2015

Peserta Lomba Pastry Foto Bersama Kepala Sekolah

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jatim yang ke-24 tahun ini digelar di Kota Malang selama tiga hari mulai tanggal 2 sampai dengan 5 November 2015. Ada 59 bidang yang dilombakan, baik materi produktif maupun olahraga.  


Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ini merupakan ajang pembuktian bahwa standar kompetensi yang dimiliki oleh siswa SMK telah sesuai dengan tuntutan dunia kerja, selain itu LKS juga merupakan forum seleksi siswa terbaik di Jawa Timur yang nantinya akan menjadi wakil Provinsi Jawa Timur untuk berlaga di tingkat Nasional ataupun Internasional.

SMK Negeri 2 Ponorogo untuk tahun ini menjadi duta Kabupaten Ponorogo untuk mengikuti ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jatim dengan tiga bidang lomba, Pastry, Skin Care dan Ladies Dress Making.

Menurut Sujono, S.Pd, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan Siswa Sekolah Menegah Kejuruan setelah lulus dapat langsung bekerja ataupun berwirausaha sesuai dengan pengetahuan dan kompetensi yang diajarkannya, lomba kompetensi siswa SMK ini merupakan salah satu wahana yang tepat dan efektif untuk menguji kualitas penyelenggaraan pendidikan untuk menguji kemampuan para siswa dan mempromosikan siswa siswi SMK kepada dunia usaha dan Industri.

Sementara itu, SMK Negeri 2 Ponorogo berhasil meraih Juara II untuk bidang Lomba Pastry, Juara 3 Untuk bidang lomba skin care sementara untuk Tata Busana Bidang Lomba Ladies Dress Making mendapatkan Juara 6 dari 33 peserta.

Dalam penutupan LKS ke-24 itu, masing-masing pemenang berhak membawa pulang tropi dan hadiah uang pembinaan. Hadiah bagi juara kategori non-olahraga sebesar Rp 4 juta untuk juara pertama, Rp3 juta untuk juara kedua dan Rp2 juta untuk juara ketiga.

Posting Komentar untuk "SMK Negeri 2 Ponorogo Juara II LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur 2015"