TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo mengadaan Workhsop Linux dan Mikrotik

Dalam rangka membekali peserta didik untuk memiliki kompetensi di bidang networking, SMK Negeri 2 Ponorogo, mengadakan kegiatan Workshop Linux dan Mikrotik. Kegiatan workshop dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Februari 2016, bertempat di lab. TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo.

Kegiatan ini diikuti oleh 59 siswa Teknik Komputer dan Jaringan. Sedangkan pemateri dari mahasiswa amikom yang tergabung dalam komunitas Fosil (Komunitas Free Open Source Software Interest Languange). Kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, kelompok pertama dengan materi Linux yang diampu oleh Mohammad Hanif, sementara kelompok dua dengan materi mikrotik diampu oleh Hedi Prasetya.

Workshop ini merupakan salah satu pembekalan untuk peserta didik dalam mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) yang akan dilaksanakan besok pada tanggal 22 sampai dengan 24 Februari 2016.

Sementara untuk paket soal UKK TKJ tahun ini ada 3 paket soal, Paket 1 ( merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah PC Server yang berfungsi sebagai Gateway Internet, Web Server dan juga berfungsi sebagai DNS Server, Paket 2 ( Merancang bangun dan mengkonfigurasi Wifi Router berfungsi sebagai Gateway Internet, Webproxy, DHCP server dan Firewall, kemudian internet di share ke client melalui jalur kabel dan wireless), Paket 3 (adalah merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah Wifi Routerberfungsi sebagai Gateway Internet, Hotspot, DHCP Server,Bandwith Limiter dan Firewall, kemudian internet tersebut dishare ke client melalui jalur kabel (non hotspot) dan wireless (hotspot).

Semoga dengan adanya kegiatan workshop ini, anak-anak Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 2 Ponorogo bisa mengerjakan dan mendapatkan nilai terbaik dalam mengerjakan Ujian Kompetensi Kejuruan. Aamiin. 









Posting Komentar untuk "TKJ SMK Negeri 2 Ponorogo mengadaan Workhsop Linux dan Mikrotik "