Ratusan Peserta PSHT Ponorogo Mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Minggu 10 April 2016, Ratusan peserta pencak silat SH teratai mengikuti kegiatan kenaikan sabuk, dari  sabuk jambon ke sabuk hijau. Kegiatan ini  diikuti oleh sebelas rayon meliputi, Komisariat SMK Negeri 2 Ponorogo, Rayon DPD, Mlarak, Jabung, Bajang, Gandu, Carang Rejo, Panjeng, Bareng, Pinggirsari, dan Tonatan. Kegiatan kenaikan sabuk ini laksanakan di lapangan Wonopringgo, Kertosari, Babadan, Ponorogo.

Tes kenaikan tingkat ini merupakan hal yang rutin dilakukan oleh PSHT. “Dalam mengikuti latihan beladiri pasti ada tingkatanya dari yang bawah sampai yang tertinggi, gak mungkin dalam latihan langsung mendapatkan sabuk teratas pasti ada prosesya”, demikian kata Saiful Abidin, Koordinator Komisariat SMK Negeri 2 Ponorogo. Sementara di  PSHT ada 3 tingkatan, Yakni Jambon, Hijau dan Putih. Semua itu harus dilalui anggota secara berjenjang, sebelum diberi sabuk maka siswa wajib menjalani serangkaian tes penguasaan materi, seperti senam, jurus dan sabung.


Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Sujono, S.Pd menjelaskan tes kenaikan tingkat gabungan antar rayon ini semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa. Sebab, di PSHT jelasnya, yang lebih diutamakan adalah persaudaraan antar sesama anggota. “Inilah indah dan uniknya PSHT. Mau berasal dari manapun, jika sudah menjadi bagian dari PSHT maka dianggap saudara seperti saudara kandung, bahkan lebih,” jelasnya.



Nampak hadir dalam kegiatan Kapolsek Babadan AKP Nyoto dan jajarannya, sedikitnya ada 10 personil dari polsek Babadan yang diterjukan untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum polsek babadan.  Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus Pusat PSHT Madiun.





10 komentar untuk "Ratusan Peserta PSHT Ponorogo Mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk"

LUQMANUL HAKIM 10 April 2016 pukul 20.54 Hapus Komentar
Maaf pemebnaran aja. Ejaan psht.. Teratai yg benar terate. Trus tingkatan sebelum menjadi warga 4 tingkatan yaitu sabuk polos/hitam, jambon, hijau, putih. Thanks..
Anonim 11 April 2016 pukul 01.36 Hapus Komentar
Foto" lainnya ada mas?
Amien 11 April 2016 pukul 02.57 Hapus Komentar
Ok mas bro, thank's
Amien 11 April 2016 pukul 02.58 Hapus Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Amien 11 April 2016 pukul 06.12 Hapus Komentar
Ada, insyallah videonya menyusul
Anonim 11 April 2016 pukul 11.01 Hapus Komentar
Mau minta foto bersama seluruh siswa kemarin bisa?
pemberantas komunis 24 Januari 2017 pukul 05.34 Hapus Komentar
Ketua cabang psht ponorogo bukannya mas prijono budi setiawan kok disitu mas sujono itu siapa
pemberantas komunis 24 Januari 2017 pukul 08.12 Hapus Komentar
Ketua cabang psht ponorogo bukannya mas prijono budi setiawan kok disitu mas sujono itu siapa
Amien 21 Maret 2017 pukul 20.21 Hapus Komentar
Ini merupakan kegiatan yang diadakan PSHT 1922 Cabang Ponorogo, dan mas Sujono sebagai Ketua Cabang PSHT 1922 Cabang Ponorogo. untuk masalah Ketua cabang psht ponorogo mas Prijono Budi Setiawan itu urusan internal dari PSHT sendiri, kami tidak memiliki kewenangan untuk menjelaskan.
pemberantas komunis 6 April 2017 pukul 00.16 Hapus Komentar
Kalau setau saya sebagai warga persaudaraan setia hati terate itu ya psht gag ada psht 1922 kalau pun ada itu hanya tahun berdirinya psht sendiri..psht 1922 pemecah belah organisasi wong kaup kaupan ojo selak karo batinmu