SMK Negeri 2 Ponorogo membuka Program Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan.

Menjawab kebutuhan dunia kerja di bidang perhotelan, SMK Negeri 2 Ponorogo pada tahun pelajaran 2016/2017 membuka program keahlian baru di bidang perhotelan, yaitu Akomodasi Perhotelan. Program Kompetensi keahlian ini memberikan pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan dalam mengelola bisnis perhotelan serta pendidikan akademik untuk menguasai bidang pekerjaan yang berkaitan dengan perhotelan baik operasional maupun administrasi, pengelolaan jasa boga dan akomodasi serta kemampuan berbahasa asing.

Menurut Sujono, S.Pd, peluang kerja diperhotelan sangat terbuka lebar. “Khususnya di Ponorogo saja sudah berdiri beberapa hotel berbintang, sementara penyedia tenaga kerja terdidik atau SMK Perhotelan hanya ada 1 itupun swasta, apalagi kita satu-satunya SMK Pariwisata di Kabupaten Ponorogo”. Kata Sujono. Selain itu menurut Sujono, S.Pd banyak mata anggaran di Pusat yang berkaitan dengan SMK Perhotelan tidak di “senggrek” tercairkan oleh Ponorogo, karena memang di Ponorogo belum ada sekolah perhotelan.

Sementara menurut Farida Hanim Handayani, S.Pd, SMK Negeri 2 Ponorogo sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk membuka program kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan, “Kita sudah punya hotel, punya guru yang sudah memiliki sertifikat kompetensi di bidang perhotelan, lab dapur lengkap, selain itu materinya juga tidak jauh beda dengan materi tata boga”, demikian penjelasan Farida Hanim Handayani, S.Pd, waka kesiswaan SMK Negeri 2 Ponorogo. Selain itu SMK Negeri 2 Ponorogo selama ini juga sudah menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia.   

Perlu diketahui SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan SMK Pariwisata tertua di Kabupaten Ponorogo, dengan 6 Kompetensi Keahlian meliputi, Jasa Boga, Patiseri, Busana Butik, Kecantikan Kulit, Kecantikan Rambut, serta Teknik Komputer dan Jaringan. Semoga dengan adanya Program Keahlian baru ini akan membuat SMK Negeri 2 Ponorogo semakin jaya. Hidup SMK ….!, SMK…, Bisa … !!!



Posting Komentar untuk "SMK Negeri 2 Ponorogo membuka Program Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan."