Ayo Masuk SMK!

Siapa bilang yg sekolah di smk cuma anak2 nakal dan bodoh? BIG NO!! Masuk smk adalah pilihan untuk masa depan kalian, jangan dengarkan orang2 yg menganggap smk sebelah mata dan meremehkan kalian yg masuk smk. Jangan mikir gengsi gengs, makan gengsi ga bakal sukses. 

Sekolah di smk kamu dibekali wawasan dan keterampilan, itu sebabnya menjadi lulusan smk adalah lulusan siap kerja. Bangga dong bisa kerja bantuin orangtua setelah lulus? Itung2 bisa nambah uang jajan juga kan? Nah yg pengen lanjut kuliah juga bisaa. Jangan minder, kamu2 yg mau kuliah, ambil jurusan yg kamu ambil di smk. Kalau bisa sih jangan lintas jurusan ya. Biar nanti kuliahnya juga makin pinter dan memperdalam ilmu. 
Kamu harus pd masuk smk, yakin dan bangga. Kamu beda sama anak sma lainnya. Karena kamu punya keahlian dan keterampilan.

So nggak usah tanggung2 untuk adik2 ku yg masih ragu, daftar ke SMKN 2 Ponorogo. 
Disini kamu bisa pilih jurusan yg kamu mau. Here it is :
Tata Boga. Disini dibagi 2 ya, ada jasa boga dan patiseri. Kalau jasa boga praktikum nya ke makanan2 kayak main course, dessert dsb. Ya itulah pokoknya 
😁 calon chef yg ambil jurusan ini.
Kalau patiseri khusus praktik bikin kue2 gitu. Asik deh bakal jadi bakery nanti.
Nah masih nyangkut sama tata boga. Ini dia jurusan baru di SMKN 2 Ponorogo. Akomodasi perhotelan. Jurusan ini ga jauh juga materi nya dari tata boga mungkin praktiknya give services kayak di hotel gitu yaa. Ayo ramaikan jurusan ini gengs!! 

Yg kedua ada Tata Busana. Program keahliannya tata busana butik. 
pasti yg pertama dipikirin itu menjahit. Yap! Di jurusan ini ga cuma diajarin menjahit looh, tapi segala macam pengetahuan tentang busana. Mulai dari mendesain, mengukur, membuat pola, menjahit, membuat hiasan dan masih banyak lagi. Basic untuk jadi fashion designer udah dikasih semua di jurusan ini. Hayoo yg cita2nya jadi fashion designer mana suaranya? Wkwk. 

Yg ketiga ada Tata Kecantikan. Tata kecantikan dibagi 2 yaitu tata kecantikan kulit dan tata kecantikan rambut. 
Kalau tata kecantikan kulit praktikumnya lebih khusus ke perawatan kulit kayak menipedi, facial, make up dll. Untuk yg tatatata kecantikan rambut, pasti taulah praktiknya tentang hair treatment dan seluk beluknya. 
Yg ngambil jurusan ini, bakal makin kece dan cantik. Hehe lulusannya jadi make up artist, hair stylist, etc.

Dan yg terakhir ada TKJ atau teknik komputer dan jaringan. 
ambil jurusan ini gengs, kamu bakal ahli ngerakit rakit kabel, bikin sambungan data, bahkan bisa nyiptain komputer sendiri gengs! Wah hebat yaa. Anak teknik itu idaman menantu lhoooh wkwkw. 
I think thats all. Seru banget kan di smk? Jurusannya kece2. Kalau kalian serius dan ada kemauan, aku jamin yg sekolah di smk bakal sukses duluan. Inshaa Allah! Indonesia lebih kece dengan smk! Smk bisa!


Colek : Nealin

Posting Komentar untuk "Ayo Masuk SMK!"