SMK Negeri 2 Ponorogo Adakan UAS Berbasis CBT

Setelah melaksanakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang dikenal dengan UNBK pada bulan Nopember yang lalu.  SMK Negeri 2 Ponorogo kembali melakukan ujian berbasis komputer, pada kesempatan kali ini Ujian Akhir Semester (UAS) dilaksanakan dengan memanfaatkan komputer atau CBT ( Computer Based Test ).

Pada Ujian Akhir Semester kelas XII kali ini semua mata pelajaran dilaksanakan  dengan sistem CBT ( Computer Based
Test). Menurut Nila Mawarti, S.Pd, belajar dari pengalaman proses simulasi kemarin pelaksanaan UAS CBT kali ini berjalan lebih baik. “Meski tetap terjadi beberapa kendala teknis namun ujian tetap dapat berjalan seusai jadwal yang direncanakan” tutur Nila Marati, S.Pd, Selaku Waka Kurikulum SMK Negeri 2 Ponorogo.

Sementara menurut Sujono, S.Pd dengan diadakannya UAS berbasis CBT (Computer Based Test) kali ini siswa diharapkan dapat lebih siap ketika menghadapi UBK tahun 2017 mendatang. “Dengan adanya UAS CBT kali ini kami berharap anak-anak kami bisa lebih siap ketika menghadapi UBK tahun 2017 nanti, dan dengan adanya UAS CBT proses ujian berlangsung lebih cepat dan efisien”. Tutur Sujono, S.Pd, Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo.

Sementara menurut Septian Gerindra, UAS berbasis CBT (Computer Based Test) ini lebih enak, tapi untuk penilaian Septian mengatakan “saya masih memilih PBT karena walaupun salah masih dapat nilai, sementara kalao CBT salah tidak menadapat nilai”,  tuturnya.

Perlu diketahui pada pelaksanaa UAS CBT kali ini setelah siswa selesai mengerjakan, nilai langsung muncul di layar monitor sehingga banyak siswa yang histeris ketika melihat nilainya kurang dari KKM.
Pelaksanaan UAS berbasis CBT (Computer Based Test) SMK Negeri 2 Ponorogo dilaksanakan dari tanggal 03 sampai dengan 08 Desember 2016. Panitia berharap semua dapat mengikuti UAS berbasis CBT (Computer Based Test) sehingga tidak ada UAS CBT susulan. 

Posting Komentar untuk "SMK Negeri 2 Ponorogo Adakan UAS Berbasis CBT "