Siswa Kelas XII SMKN 2 PO ikuti seleksi Canaker PT. Liebra Permana dan PT. Pan Brothers Tbk

Siswa Kelas XII SMK Negeri 2 Ponorogo dari berbagai program keahlian, Kamis (30/3), mengikuti seleksi rekrutmen penerimaan calon tenaga kerja (Canaker). Seleksi dilakukan melalui model jemput bola oleh PT. Liebra Permana dan PT. Pan Brothers Tbk, bertempat di aula SMK Negeri 2 Ponorogo. Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo, Sujono, M.Pd. menyatakan tim dari Liebra Permana dan PT. Pan Brothers Tbk datang ke sekolah untuk menggelar sosialisasi dan sekaligus seleksi langsung kepada para siswa.

Seleksi calon tenaga kerja model jemput bola ke SMK Negeri 2 Ponorogo ini, dilakukan berkat jalinan kerjasama dengan BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Negeri 2 Ponorogo dengan PT Liebra Permana dan PT. Pan Brothers Tbk. Ketua BKK Sri Sunarti, S.Pd menyatakan seleksi dilakukan langsung di SMK Negeri 2 Ponorogo melalui psikotes, para siswa yang mengikuti seleksi Canaker ini, adalah murid-murid yang saat ini duduk di bangku Kelas XII.

Meski mereka belum dinyatakan lulus, tapi pihak PT Liebra Permana dan PT. Pan Brothers Tbk telah berupaya merekrutnya menjadi Canaker, yang rencananya akan diperkerjakan di PT. Liebra Permana Nambangan, Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Dan PT. Pan Brothers Tbk di Kec. Mosongo Kabupaten Boyolali.

Wakasek Bidang Humas SMK Negeri 2 Ponorogo, Jayadi, S.Pd menyatakan, menjadi tugas institusi sekolah kejuruan, untuk tidak sekadar menghasilkan output untuk meluluskan siswa. ”Tapi kami dari pihak sekolah, terus berupaya mencarikan peluang untuk menyalurkan para siswa, agar dapat bekerja sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” tegasnya.

Selain itu pada tanggal 12 April 2017, SMK Negeri 2 Ponorogo juga akan mengadakan seleksi calon tenaga kerja untuk PT Cantika Puspa Pesona (Martha Tilaar Salon Day Spa) yang merupakan salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group.

1 komentar untuk "Siswa Kelas XII SMKN 2 PO ikuti seleksi Canaker PT. Liebra Permana dan PT. Pan Brothers Tbk"

Unknown 30 Maret 2017 pukul 02.52 Hapus Komentar
Sukses selalu.