SMK Negeri 2 Ponorogo ikuti Festival Cipta Desain dan Fashion Show Tata Busana di Grand City Mall Surabaya

Para siswa SMK makin mendapat tempat untuk unjuk kreasi. Kemarin (12/5) Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim beserta pihak Grand City Mall menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendukung dan mewadahi karya siswa SMK di Jatim. Salah satu bentuk dukungan itu diwujudkan melalui Festival Cipta Desain dan Fashion Show Tata Busana. Ajang tersebut kali pertama diikuti siswa dari 18 SMK se-Jatim.

SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan satu-satunya SMK di Kabupaten Ponorogo yang ikut serta dalam kegiatan Festival Cipta Desain dan Fashion Show Tata Busana, kali ini SMK Negeri 2 Ponorogo menampilkan lima desain busana karya siswa dan lima model fashion show yang memperagakan hasil desain busana karya siswa tata busana SMK Negeri 2 Ponorogo.

Menurut Sujono, M.Pd, beragam desain hasil cipta siswa SMK Negeri 2 Ponorogo sudah sepatutnya dipamerkan di ruang publik. Tujuannya, agar banyak orang yang mengetahui produk-produk karya siswa SMK Negeri 2 Ponorogo. ”Saya sangat bangga dengan siswa-siswi SMK yang kreatif, semoga kedepan siswa-siswi SMK Negeri 2 Ponorogo bisa menjadi desainer-desainer handal baik tingkat nasional maupun internasional” katanya.

Acara itu juga dihadiri oleh desainer ternama Ana Avantie, dia mengakui desain
yang diperagakan siswa-siswi SMK sudah layak menembus di pasaran nasional. Talenta para siswa di bidang tata busana pun tidak kalah dengan desainer ternama. Hal itu terlihat dari berbagai busana yang diperagakan. Seluruhnya unik dan memukau. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Akhmad Sukardi yang membuka acara tersebut juga mengapresiasi karya para siswa. Sementara Kepala Dispendik Jatim Saiful Rachman menuturkan, kegiatan yang digawangi UPT Bina Prestasi Peserta Didik Dispendik Jatim tersebut diharapkan bisa berkelanjutan. 



Posting Komentar untuk "SMK Negeri 2 Ponorogo ikuti Festival Cipta Desain dan Fashion Show Tata Busana di Grand City Mall Surabaya "