Ahya Lusingati, satu-satu chef wanita di Baobab Safari Resort bintang 4 Prigen Pasuruan

Ahya Lusingati lahir di Ponorogo pada tanggal 29 September 1996, merupakan anak pertama dari Bapak Mukorrobin, yang beralamat di Jalan Muh Naim RT 03/ RW 01 Josari Jetis Ponorogo. Pengen menjadi wirausaha dengan mendirikan toko Pastry and Bakery di Ponorogo, membuat Ahya memilih melanjutkan pendidikan kejuruan di SMK Negeri 2 Ponorogo dengan mengambil jurusan tata boga, karena Ahya yakin di SMK Negeri 2 Ponorogo akan mendapatkan bimbingan yang sangat baik, menuju karir sesuai dengan cita-cita.

Ahya Lusingati merupakan lulusan SMK Negeri 2 Ponorogo tahun 2015, saat ini telah bekerja sebagai 1st cook Baobab Safari Resort bintang 4 Prigen Pasuruan Jawa Timur, Pastry and Bakery section At Kilimanjaro Restaurant, Salah satu Restoran yg ada di Baobab Safari Resort dengan tema Afrika. Dia menjabat sebagai 1st cook atau Senior Cook merupakan pangkat  yang   biasanya  diberikan Kepada  seorang  Cook   yang  dianggap  mampu    untuk mengambil   alih   tanggung jawab  atasannya dan untuk beberapa hal dia diberi wewenang untuk bertindak sebagai “Chef de Partie/Demi Chef” apa  bila   yang   bersangkutan   berhalangan,   misalnya sakit,  cuti,  libur  (day off ).

Pengalaman menarik jadi chef  karena di tempat saya kerja Baobab Safari Resort, saya adalah wanita satu-satunya yang menjadi chef, pastinya menjadi kebanggaan sendiri bisa berkecimpung di dunia kuliner dengan chef-chef lain yang memiliki pengalaman luar biasa, menyajikan berbagai macam masakan di dunia dengan cara, ilmu, penyajian yang menarik.

Pesan kepada anak-anak yang saat ini masih menempuh penidikan di SMK Negeri 2 Ponorogo, untuk lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita dan karir yang cemerlang, karena hasil tidak pernah menghianati usaha. Yakin dengan passion mu, tekuni dan wujudkan impian mu, Semangaat SMK BISA … !!! 

Posting Komentar untuk "Ahya Lusingati, satu-satu chef wanita di Baobab Safari Resort bintang 4 Prigen Pasuruan "