PERINGATI HARI SAMPAH, SISWA-SISWI SMKN2PO RESIK-RESIK ALUN-ALUN PONOROGO

Sebagai sekolah yang berbudaya dan peduli lingkungan SMK Negeri 2 Ponorogo mengadakan gerakan bersih-bersih sampah di lokasi-lokasi strategis di Ponorogo. Program yang dipelopori oleh Dinas Lingkungan Hidup ini  diikuti oleh ribuan pelajar, khususnya yang ada di kecamatan Ponorogo, Sabtu 3/3/2018. Acara ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Sampah Sedunia.

Ada ratusan siswa yang dikerahkan untuk memungut sampah, mulai dari sekitar taman-taman kota kawasan alun-alun Ponorogo dan tempat strategis lainnya. Selain yang disasar sampah yang berserakan juga paku yang menancap di pohon, lebih lanjut dikatakan pembersihan kawasan kota terbebas dari sampah sangat penting sebagai bentuk cinta akan lingkungan agar lebih bersih dan indah, apalagi bersih juga sebagian dari iman, karenanya gerakan membersihkan sampah ini juga sebagai salah satu upaya agar berkesadaran siswa dan masyarakat menjaga kebersihan dan lingkungannya semakin tinggi. 

"Gerakan pungut sampah ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Sampah Sedunia," kata Koordinator Adiwiyata SMK Negeri 2 Ponorogo Any Dwi Yulianto, S.Pd. ada ratusan siswa kita kerahkan untuk mengikuti kegiatan ini, sebagai bentuk implementasi sekolah adiwiyata yang memiliki visi peduli dan berbudaya lingkungan.

Menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan memang bukanlah hal mudah. Hal itu terlihat dari kurangnya partisipasi warga pada kegiatan ini. Akan tetapi, kita berharap apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi suatu awal untuk merubah kebiasaan warga menjadi lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan. 

Posting Komentar untuk "PERINGATI HARI SAMPAH, SISWA-SISWI SMKN2PO RESIK-RESIK ALUN-ALUN PONOROGO"