OSIS dan PMR SMKN 2 Ponorogo Bagi Takjil dan Santuni Fakir Miskin

Anggota PMR dan OSIS SMK Negeri 2 Ponorogo menyerahkan bantuan sembako

Ponorogo, infosmk.com - Siswa SMKN 2 Ponorogo dari Palang Merah Remaja (PMR) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H./2023 M. Kegiatan yang dilakukan pada Rabu, (05/04/2023) tersebut berupa pembagian takjil dan sembako untuk fakir miskin di beberapa daerah seperti Kecamatan Pulung, Jenangan, Balong, Siman, dan lingkungan SMKN 2 Ponorogo.

Dalam kegiatan ini, PMR dan OSIS SMKN 2 Ponorogo melibatkan 25 personil. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama dan meningkatkan rasa solidaritas pada siswa SMKN 2 Ponorogo terutama PMR dan OSIS.

Maya Setiyani, guru sekaligus pembina PMR SMKN 2 Ponorogo mengungkapkan, "Untuk pembagian takjil ada 125 paket dengan sasaran tukang becak, tukang parkir, dan orang-orang yang membutuhkan lainnya. Sedangkan 42 paket sembako untuk fakir miskin yang berada di beberapa daerah." Maya juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya.

Selain itu, siswa SMKN 2 Ponorogo juga melaksanakan tadarus Al-Quran. Maya berterima kasih kepada semua pihak termasuk Ikatan Pelajar Amal Ponorogo yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. "Semoga dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama terutama anggota PMR dan OSIS SMKN 2 Ponorogo sehingga bisa membentuk karakter menjadi pribadi yang baik dan solid dan semoga di bulan suci yang penuh berkah ini, dapat senantiasa memaksimalkan ibadah puasa dan melaksanakan ibadah lainnya untuk meraih rahmat Allah SWT," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kepedulian dan kebaikan pada siswa SMKN 2 Ponorogo terutama pada anggota PMR dan OSIS. Selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan.

Posting Komentar untuk "OSIS dan PMR SMKN 2 Ponorogo Bagi Takjil dan Santuni Fakir Miskin"