SMK Negeri 2 Ponorogo Gelar Apel Pembukaan Pondok Ramadhan untuk Siswa Kelas X

Ikhwan Yuni Purwanto, Staf Kesiswaan SMKN 2 Ponorogo membuka acara Pondok Ramadhan

Ponorogo - SMK Negeri 2 Ponorogo menggelar Apel Pembukaan Pondok Ramadhan, pada Senin, 10 April 2023. Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas X dari semua program keahlian tersebut berlangsung di halaman sekolah. Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani, S.Pd., M.Pd., melalui Staf Waka Kesiswaan Ikhwan Yuni Purwanto, S.Pd., menyampaikan pentingnya menjaga lisan dan menghindari ghibah serta meningkatkan ibadah dan taqwa di bulan suci Ramadhan.

"Pekan Ramadhan berjalan selama 5 hari terhitung dari tanggal 10-14 April 2023, dimulai pukul 07.30 - 14.15 WIB. Seluruh siswa diwajibkan mengenakan pakaian busana muslim yang sesuai, putri memakai gamis dan berjilbab tidak ketat, sementara putra memakai baju muslim/kemeja dan sarung serta peci," kata Ikhwan Yuni Purwanto.

Peserta Pondok Ramadhan mendapatkan pengarahan dari Panitia

Pondok Ramadhan di SMK Negeri 2 Ponorogo akan dilaksanakan secara bergantian antara kelas X dan kelas XI. Kelas X akan mengikuti pondok Ramadhan pada tanggal 10-12 April 2023, sementara kelas XI pada tanggal 13-14 April 2023. Kegiatan yang dilakukan kelas XI pada tanggal 10-12 April 2023 adalah Khotmil Quran dengan wali kelas di kelas masing-masing dengan skema bacaan perhari 10 juz per kelas, sehingga diharapkan bisa khatam dalam 3 hari.

Pondok Ramadhan di SMK Negeri 2 Ponorogo merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai sarana meningkatkan kualitas dan kuantitas amal serta memperkuat keimanan dan ketakwaan siswa-siswi. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi para siswa-siswi dan membawa keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Posting Komentar untuk "SMK Negeri 2 Ponorogo Gelar Apel Pembukaan Pondok Ramadhan untuk Siswa Kelas X "